× Beranda Cari Lowongan Tentang Kami Bimbingan Karir Info Jabatan Vokasi BPJS Ketenagakerjaan Masuk Daftar Perusahaan

Job Fair Gemilang 2019: Solusi Kurangi Pengangguran di Kab Gorontalo

12-02-2020

Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Job Fair Gemilang 2019. Kegiatan yang diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo ini menyediakan berbagai kesempatan bagi masyarakat untuk melamar pekerjaan.


Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mengunjungi stand Job Fair Gemilang 2019 mengatakan bahwa kehadiran kegiatan ini untuk mengidentifikasi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Serta memfasilitasi tenaga kerja untuk saling bertemu dengan pihak perusahaan. Sehingga terjalin komunikasi untuk memberi peluang pekerjaan kepada masyarakat.

“Pemerintah ingin mengidentifikasi tenaga-tenaga yang dibutuhkan mereka para perusahaan. Serta apa yang menjadi problem yang terjadi. Sehingga menjadi sebuah evaluasi bagi pemerintah daerah untuk kedepan bisa disiapkan lebih baik lagi,” kata Nelson, Senin (16/09/2019).

Kendala dalam mencari pekerjaan saat ini menurutnya terdapat pada kemampuan dan keahlian yang tersedia.

“Untuk tahun ini, khususnya melalui Job Fair, dari kurang lebih 2 ribu pelamar kerja, diharapkan ada seribu yang akan terakomodir. Sehingga angka pengangguran yang ada di Kabupaten Gorontalo semakin menurun,” kata Nelson.

Sementara itu, Febrianti Idris salah satu pelamar pekerjaan di Job Fair Gemilang 2019 asal Kecamatan Telaga biru mengaku terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Gorontalo. Karena kegiatan itu membuka peluang baginya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Ya saya terbantu dengan kegiatan seperti ini, karena memudahkan kita mencari dan memilih pekerjaan, walaupun belum tentu diterima. kegiatan ini kayaknya harus sering-sering dilakukan” kata Febriati Idris.